Welcome to My Blog!

Belajar Graffiti, Photoshop, Coreldraw Share Tutorials, Tips And Tricks
Follow Me

Cara Membuat Efek Perisai Udara Dengan Photoshop



By  Catur Prasetyo     2/08/2012    Labels:, 
Di sini Prasetyo Design akan memberi Tutorial Tentang Cara Membuat Efek Perisai Udara Dengan Photoshop  materi ini kita akan belajar membuat seperti perisai udara yang sedang membentengi kita. Keren kan??. monggo langsung saja dab….
Cara Membuat Efek Perisai Udara Dengan Photoshop1
Langkah 1: Buka dokumen baru dengan ukuran  800x600. Kemudian buka gambar Road. Download dulu di  here.
Cara Membuat Efek Perisai Udara Dengan Photoshop2






Langkah 2 : Buka gambar model. Download dulu  here. Kemudian seleksi model dengan pen tool. Tarik model ke gambar Road dan klik ke Layer> Layer Mask> Reveal Seleksi kemudian beri nama layer dengan "Dude".
Cara Membuat Efek Perisai Udara Dengan Photoshop3
Langkah 3 : Resize ukuran model dengan cara Ctrl+T dan tarik pada sudut kotak kecil. Klik  Edit > Transform > Flip Horizontal.
Cara Membuat Efek Perisai Udara Dengan Photoshop4
Langkah 4 : Untuk menggelapkan model,  Image > Adjustments > Curves. Atur seperti gambar.
Cara Membuat Efek Perisai Udara Dengan Photoshop5
Langkah 5 : Tekan Ctrl+klik pada layer Dude, itu untuk membuat Selection Marque pada model. Buat layer baru dan beri nama Shadow dan isi dengan hitam dan flip vertikal. Untuk membuat bayangan klik o Edit > Transform > Distort. Setelah itu  Filter > Blur > Gaussian Blur.
Cara Membuat Efek Perisai Udara Dengan Photoshop6
Langkah 6 : Gunakan Ellipse kemudian buat lingkatan pada model. Kemudian klik  Direct Selection Tool dan sesuiakan bagian bawah.
Cara Membuat Efek Perisai Udara Dengan Photoshop7
Langkah 7 : Buat layer baru dan beri nama Cloud.Klik Filter > Render > Clouds. Tahan Alt dan klik pada gambar. Klik Path’s Palette dan kemudian buat seleksi pada path dan mask pada layer.
Tip: Saat Anda akan menggunakan Render > Cloud, Anda mungkin akanperlu menerapkan filter yang beberapa kali sampai Anda mendapatkan awan tepat.Terus bekerja dengan itu sampai daerah terang dan gelap berada dalam posisi yang baik.
Cara Membuat Efek Perisai Udara Dengan Photoshop8
Langkah 8 : Klik Filter > Liquefy kemudian pada dialog box anda pilih Bloat Tool. Setting dengan ini :
Brush Size 550, Brush Density 100, Brush Pressure 100, Brush Rate 60, and Turbulent Jitter 75.
Klik Show Backdrop Option yang berguna untuk melihat awan dan background. Klik beberapa kali dan hapus Show Backdrop.
Cara Membuat Efek Perisai Udara Dengan Photoshop9
Langkah 9 : Ganti blend mode menjadi soft light. Kemudian buat layer lagi dan beri nama Cloud2. Ulangi langkah 7 dan 8. Dan beri blend mode dengan multiply. 
Buat layer lagi dan beri nama Clouds 3 dan ulangi langkah 7 dan 8. Kali ini beri blend mode dengan Color dodge. langkah terakhir adalh menggunakan Eraser Tool untuk menghjapus beberapa bagian agar menyorot ke awan.
Step 9
Langkah 10 : Pada layer Cloud3, Klik Layer > Layer Mask > Reveal All dan setelah itu Pilih Brush Tool dan beri warna hitam. Sapukan pada bagian bawah.
Step 10
Langkah 11 : Pilih Layer Cloud dan klik Filter > Sharpen > Sharpen More. Ulangi pada layer Cloud 2 dan 3.
Step 11
Langkah 12 : Buat layer baru dan beri nama Glow. Klik pallete pathdan buat seleksi pada cloud dan ulangi langkah 9. Kemudian mask the layer.
Setelah itu pergi ke Layer> Layer Style> Outer Glow. Gunakan pengaturan default.Lalu pergi ke Layer> Layer Style> Buat Layer. Perintah ini akan membuat lapisan lain dari Outer Glow. Anda dapat menghapus lapisan putih dan meninggalkan hanyalapisan Outer Glow.
Step 12
Langkah 13 : Buat folder dan pindahkan layer Glow ke folder. Kenudian pilih layer Glow dan klik Layer > Layer Mask > Reveal All. Kemudian pilih Brush Tool dengan warna hitam dan sapukan pada bagian tengah perisai. Untuk mencerahkan.
Step 13
langkah 14 : Buat layer dibawah Grup Cloud. Kemudian gunakan Elliptical Marquee Tool dan pilih fiil layer dengan warna hitam dan opacity 40%.
Step 14
Langkah 15 : Klik Layer > Layer Mask > Reveal All . Gunakan Gradien Tool dan beri warna Hitam dan putih. Kemudian mask layer.
Step 15
Langkah 16 : Duplikat layer dan Klik Layer > Layer Mask > Apply. Setelah itu Edit > Transform > Distort. Ulangi hal yang sama kita lakukan untuk bayangan orang pada lapisan ini. Kelompokkedua lapisan dan mengubah nama kelompok untuk "Shadows."
Step 16
Langkah 17 : Buat layer baru di atas Layer Road. Klik Filter>> Render Clouds. Lalu Klik Filter> Distort> zigzag. Gunakan 100 untuk Amound dan 5 untuk Ridges. Untuk Riak gunakan Pond  Ripples.
Step 17
Langkah 18 : Sekarang Klik Edit> Transform> Distort. Distort layer anda sampai benar-benar perspektif. Setelah itu, ubah Blend Mode ke Overlay.Sekali lagi, seperti kita menggunakan Render Cloud, hasil dapat bervariasi sehingga Anda mungkin perlu menghapus beberapa bagian untuk membuatnya lebih realistis.
Step 18
Langkah 19 : Buat Elliptical Selection seperti gambar di bawah. Lalu isi dengan hitam. Setelah itu,membuat Elliptical Selection yang lain, tetapi lebih kecil. Kemudian hapus bagian layer.Dengan Magic Wand Tool (W) pilih bagian hitam dari lapisan layer.
Step 19




Langkah 20 : Duplikat layer Road dan pilih. Pastikan bahwa Anda masih memiliki Marquee Selection dari Langkah 19. Lalu pergi ke Layer> Layer Mask> Reveal Selection.  menghapus layer elips yang  hitam dari Langkah 19 atau hanya menyembunyikannya.
Klik Bevel Layer> Layer Styles> Bevel and Emboss. Ini adalah cara lain untukmenciptakan efek riak. Anda bisa menggunakan Displace.
Step 20
Langkah 21 : Klik Layer > New Layer Fill > Gradient. Gunakan Radial untuk Style. Kemudian isi warna #ddc396 and #2f1e00 dan blend mode menjadi Color Dodge.
Step 21
Langkah 22 : Gunakan gambar lain yang bisa di download di  image. Ubah blend mode menjadi Overlay.
Step 22
Langkah 23 : Sekarang membuat penyesuaian. Menggelapkan  Magneto Dude dengan cara pilih Brush Tool dan bakar bagian belakang model. Ubah blend mode pada layer Ripples dengan Soft Light dan hapus beberapa bagian.
Step 23
Langkah 24 : Buat folder baru, di bawah layer "dude". Beri nama grup "power" dan ubah Blend Mode menjadi Color Dodge. Setelah itu, buat layer baru di dalam grup ini. Kemudian dengan menggunakan Brush Tool dengan warna putih, membuat beberapa lampu yang berasal dari tangan orang itu. Tip: gunakan sikatbiasa dengan hardness 0%.
Buat layer baru. Dan gunakan Brush Tool lagi untuk menambah efek lebih. Brush bisa di download di http://brusheezy.com. Kemudian tambahkan Pink Outer Glow Layer Style.
Step 24
Langkah 25 : Masukkan gambar truk yang bisa di download di sini(image.). Gunakan Magic Wand Tool untuk meseleksi dan menghapus kanvas. Lalu  Edit > Transform > Flip Horizontal. Tarik ke kanvas dengan Move Tool.
Step 25
Langkah 26 : Klik  Image> Adjustments> Curves dan membuat truk lebih gelap sedikit.Setelah itu, dengan menggunakan Rectangular Marquee Tool (M), buat seleksi persegi panjang sedikit lebih besar dari truk. Lalu pergi ke Filter> Blur> Radial Blur.Untuk pengaturan penggunaan Jumlah 2, Spin Metode penggunaan, dan menetapkan Kualitas Terbaik. Selanjutnya pergi ke Filter> Blur> Motion Blur.Kemudian gunakan -75 derajat untuk sudut dan 3 piksel untuk Distance.
Step 26
Langkah 27 : Sekarang kita akan membuat bayangan truk. Untuk melakukan itu pilih layer Truk, klik dengan tombol kanan mouse dan memilih Choose Pixel . Kemudian buat layer baru dan mengisinya dengan hitam. Masukan layer ini di bawah layern truk dan klik Edit> Transform> Distort. Mendistorsi bayangan agar terlihat lebih nyata. Lalu pergi ke Filter> Blur> Gaussian Blur. Ubah Opacity layer ini menjadi 60%.
Cara Membuat Efek Perisai Udara Dengan Photoshop27
Langkah 28 : Buat grup dan beri nama Truk. Atur grup pada pallet Layer.
Step 28
HASIL AKHIR
Hasil Efek Perisai Udara Dengan Photoshop
Semoga bermanfat.



About Catur Prasetyo

Salam kenal, Saya Catur Prasetyo Utomo, biasa dipanggil "PrasetyoDesign" Penulis dan pengelolah Blog tutorial desain grafis "Belajar Graffiti, Photoshop, Coreldraw". Blog ini menyajikan berbagai tutorial tentang Desain Grafis. Tutorial ini ditulis hanya bertujuan untuk referensi dan latihan yang praktis dengan menggunakan aplikasi Photoshop, CorelDraw dan aplikasi desain lain. Jika anda menganggap tutorial pada Blog ini bermanfaat, bagikan pada teman-teman yang lain, tutorial ini gratis untuk anda semua. Saya ucapkan terima kasih. Salam Desainer! Prasetyo Design

2 komentar:

  1. so amazing, but you better change your own creations, maybe it's better than just translate from other blogs. thank you.

    BalasHapus
  2. widh gan, tutornya bagus, tapi di step 9-26 ane kurang paham, (gak ada gambarnya) :D

    BalasHapus


Site Meter My Ping in TotalPing.com

Follow by Email

Google+ Followers

Please Bantu Saya, Like This !!!

×

Powered By Prasetyo Design, Says and Thanks